Desa Mattabulu | Kecamatan Lalabata

Kunker ke Soppeng, Menteri PPPA Disambut Prosesi Madduppa Toana

fdeMenteri Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise berkunjung ke Kabupaten Soppeng. Dalam kunjungannya bersama anggota DPR-RI Samsu Niang tiba di rumah jabatan Bupati Soppeng, Rabu malam (03/08/2016) disambut oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Wabup Supriansa, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, para pimpinan Forkopimda, pimpinan SKPD dan Camat.

Tari Padduppa dan pengalungan bunga yang dilakukan anak pelajar  berbaju adat bugis turut menyambut kedatangan Menteri PPPA bersama rombongan. Kedatangannya di bumi Latemmamala merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di beberapa Kabupaten yang ada di Sul-Sel.
Dari informasi yang dihimpun, Menteri PPPA akan berada di Soppeng selama 2 hari dan menginap di Rujab Bupati Soppeng. Beberapa agenda Kunker akan dilakukannya diantaranya mengunjungi beberapa sekolah, deklarasi menuju Kab. Soppeng layak anak, launching kartu Macca dan Oto Mappajappa, serta beberapa kegiatan lainnya.

“ini merupakan kunjungan kerja saya dalam rangka melihat kemungkinan deklarasi kabupaten Soppeng menuju kabupaten layak anak” ujarnya.

“Saya ingin berdialog dengan perempuan-perempuan dan anak-anak, mengunjungi dan melihat perkembangan sekolah-sekolah” tambahnya.

Setelah santap malam bersama, menteri Yohana Susana Yembise dan rombongan juga disambut dalam seremoni Malam Madduppa Toana (malam menjamu tamu agung) di villa Yuliana. Dalam prosesi di bangunan peninggalan Belanda itu diisi dengan hiburan tari Andi-Andi We’Sabbe dan lagu-lagu  daerah serta suguhan kue tradisional. Selain itu dilakukan pertukaran cendera mata yang dilakukan oleh Bupati Soppeng dan menteri PPPA.(Hasriadi/Humas Soppeng)

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata
  • Kantor Desa : 085299717772
  • Polsek Lalabata : (0484) 21210
  • Pemadam Kebakaran : (0484) 23501
  • PSC : (0484) 119 / 08114000119
!!