Desa Mattabulu | Kecamatan Lalabata

KUNJUNGAN PESERTA STUDI BANDING BPSKL WILAYAH KALIMANTAN
img_3649.jpg

MATTABULU.DESA.ID – Rabu (9/6/2021), Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Desa Mattabulu mendapat kunjungan studi banding dari BPSKL Wilayah Kalimantan.

Peserta studi banding yang terdiri dari 30 orang memilih Desa Mattabulu sebagai tempat studi banding dalam hal pengelolaan Ekowisata dan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK). Peserta disambut hangat di Liu Pangie oleh Kepala Desa Mattabulu JUMALDI BAKRI . Liu Pangie adalahsalah satu Objek Wisata Desa Mattabulu.

Jumaldi Bakri dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran peserta studi banding BPSKL Kalimantan yang telah memilih Desa Mattabulu sebagai tempat tujuan Studi Banding.
Bertindak sebagai narasumber, Ketua LPHD ARIDE menjelaskan bahwa LPHD Desa Mattabulu telah mengelola objek wisata Liu Pangie dan Lembah Cinta, serta beberapa KUPS seperti Kopi, Madu, Cengkeh, Gula Aren, dan Jahe. Keberhasilan LPHD mengelola kawasan hutan sebagai tempat wisata tidak terlepas dari berbagai unsur seperti KPH, BUMDes, BPD, dan Pemerintah Desa, mereka saling bersinergi untuk membangun wisata Desa Mattabulu serta dengan niat yang tulus dan keberanian. Turut hadir dalam acara ini dari unsur KPH Walanae dan BPSKL Sulawesi.

Setelah mendapat materi di aula Liu Pangie, para peserta studi banding menyempatkan berkeliling di kawasan objek wisata Liu Pangie dan Lembah Cinta, berpose di setiap spot yang telah disediakan, mencoba berbagai wahana, dan tentunya mencicipi Kopi Asli Mattabulu dan Tuak Manis (Air Nira).

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata
  • Kantor Desa : 085299717772
  • Polsek Lalabata : (0484) 21210
  • Pemadam Kebakaran : (0484) 23501
  • PSC : (0484) 119 / 08114000119
!!