Desa Mattabulu | Kecamatan Lalabata

PELATIHAN BAHASA INGGRIS JILID II

MATTABULU.DESA.ID – Desa Mattabulu memiliki berbagai keunikan yang dapat dijadikan sebagai potensi atau daya tarik wisata baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara yaitu daya tarik alam, budaya, dan kuliner. Beberapa keunikan atau daya tarik yang dimiliki Desa Mattabulu, yaitu: Situs Bulu Matanre, Situs Petta Awo, Situs Petta Abbanuange, Wisata Alam Lembah Cinta, Wisata Air terjun Liu Pangie, dan Tradisi Pattaungeng yang masih dilaksanakan turun-temurun di Desa Mattabulu tiap tahunnya.

Dengan berbagai keunikan tersebut, maka untuk menarik minat kunjungan wisatawan diperlukan SDM yang memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris untuk meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan asing yang datang bukan saja sekedar berkunjung tetapi juga menginap, makan dan minum. Sumber daya manusia yang perlu di tingkatkan yaitu kemampuan berbahasa inggris bagi para pelaku Pariwisata. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh para pelaku pariwisata dalam berkomunikasi bahasa Inggris, maka sangat mungkin akan menjadikan Desa Mattabulu sebagai destinasi wisata yang dicari dan diminati oleh wisatawan asing.

Sabtu (3/7/2021), dilaksanakan Pelatihan Bahasa Inggris Jilid 2 di Tempat Wisata Air Terjun Liu Pangie, yang sebelumnya telah dilaksanakan Pelatihan jilid 1 di Lembah Cinta.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 3 hingga 5 Juli 2021. Turut hadir Kepala Desa dan Pendamping Desa Mattabulu serta peserta dari anggota POKDARWIS MATANRE dan beberapa dari anggota LKD lainnya yang ada di Mattabulu.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata
  • Kantor Desa : 085299717772
  • Polsek Lalabata : (0484) 21210
  • Pemadam Kebakaran : (0484) 23501
  • PSC : (0484) 119 / 08114000119
!!