Tak hanya Lembah Cinta yang berhasil memikat wisatawan untuk mengunjungi Desa Mattabulu dengan penorama alamnya yang indah di atas ketinggian. Desa Mattabulu masih memiliki potensi wisata yang tak kalah menariknya, Air Terjun Liu PangiE.

Meski belum terlalu dikenal, Liu PangiE dengan airnya yang jernih dan segar dengan hawa yang sejuk disertai suasana alam yang eksotik dipastikan membuat Air Terjun Liu PangiE yang berlokasi sekira 600 meter dari Obyek Wisata Lembah Cinta di Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng akan menjadi destinasi wisata baru yang punya daya pikat yang tinggi.

 

Pasalnya, siapapun yang pernah berkunjung ke Air Terjun ini akan mengakui keindahan yang dimilikinya yang serasa menyihir pengunjung untuk betah berlama lama diseputaran air terjun yang berlokasi di tengah hutan pinus ini.

Obyek wisata ini mulai dikelola secara profesional oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mattabulu. Lokasinya yang tak jauh dari obyek wisata Lembah Cinta dan berada di jalan poros desa membuat Air Terjun Liu PangiE yang terletak di Kawasan Hutan Desa Mattabulu ini makin menarik dikunjungi wisatawan.

Meski ketingian air terjun hanya beberapa meter, namun Air Terjun Liu PangiE yang bersusun dua didukung keindahan alam asri dan pengunungan di sekitarnya,membuat destinasi wisata ini punya daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki destinasi wisata air terjun yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain menikmati keindahan Air Terjun Liu PangiE, pengunjung juga dapat berenang menikmati segarnya air yang asalnya dari sungai yang mengalir dari kaki pengunungan Mattabulu.

Destinasi wisata ini juga dilengkapi beberapa fasilitas penunjang bagi wisatawan, mulai dari Mushollah, Aula pertemuan untuk pengunjung ataupun instansi yang ingin melaksanakan kegiatan sekaligus berwisata di tempat ini. Selain itu juga beberapa tempat untuk spot foto serta beberapa wahana yang bisa dinikmati antara lain Ayunan, High Rofe, Arum Jeram dan lain-lain.

“Air terjun Liu PangiE ini akan terus berbenah agar daya pikat yang dimilikinya semakin menarik untuk dinikmati”

Bagi anda yang membutuhkan relaksasi air yang dikombinasikan dengan panorama alam yang indah setelah bergelut dengan rutinitas yang melelahkan. Tunggu apalagi, segera kunjungi Kawasan Wisata liu pangie Desa Mattabulu dan rasakan sensasinya.