Desa Mattabulu | Kecamatan Lalabata

Pencegahan Penyebaran Covid-19
tutup-sementara-4

Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yaitu dengan cara memasang spanduk mulai dari himbauan memakai masker, himbauan tiga pilar dan spanduk yang berisi larangan kunjungan untuk sementara waktu di Desa Mattabulu.

Hal ini yang dilakukan oleh Relawan Desa Lawan Covid-19 di Perbatasan Desa Mattabulu, pemasangan spanduk himbauan memakai masker dan spanduk yang bertuliskan “Mengantisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) kunjungan ke Desa Mattabulu untuk sementara waktu ditutup” langkah tersebut merupakan inisiatif pemerintah desa dan masyarakat mengingat masih banyak warga dari luar Desa Mattabulu yang melakukan kunjungan di tempat-tempat wisata sementara jauh hari sebelumnya sudah disampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran covid-19 seluruh objek wisata dan tempat bersejarah yang ada di Desa Mattabulu ditutup untuk sementara waktu.

Ketua Relawan Desa Lawan Covid-19 Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri,S.Sos. menyampaikan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 perlu diambil langkah strategis salah satunya adalah melakukan penutupan akses masuk wilayah Desa Mattabulu untuk sementara waktu sampai keadaan kembali normal, langkah tersebut diambil terkait laporan warga kalau masih banyak pengunjung dari luar desa bahkan luar daerah ke tempat-tempat wisata dan tempat bersejarah padahal jauh hari sebelumnya sudah ditutup. Terkait adanya kunjungan ke tempat wisata dan tempat bersejarah tersebut dibenarkan oleh pengelola objek wisata Lembah Cinta “Enry’.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata
  • Kantor Desa : 085299717772
  • Polsek Lalabata : (0484) 21210
  • Pemadam Kebakaran : (0484) 23501
  • PSC : (0484) 119 / 08114000119
!!